Lebaran Yatim di Pulau Tidung 2015

Lebaran Yatim di Pulau Tidung 2015
Lebaran Yatim di Pulau Tidung 2015

Lebaran yatim adalah acara rutin tahunan yang diadakan oleh masyarakat Pulau Tidung. Lebaran yatim di Pulau Tidung ini biasanya diadakan ketika bulan Muharram. Acara tahun ini mengambil tempat di halaman kantor Sudin Perhubungan Kepulauan Seribu. Pada acara ini pihak panitia mengundang penceramah kondang dari Jakarta yaitu Ust Subkhi Al-bughury.

Menurut camat Kepulauan Seribu Arief Wibowo, warga yang hadir bukan hanya anak yatim tetapi ratusan masyarakat Pulau Tidung juga berbondong-bondong turut hadir dalam acara santunan tersebut. Selain itu beliau juga sangat mengapresiasi kerja keras panitia dan semua yang terlibat hingga perayaan lebaran anak yatim ini dapat berjalan lancar dan meriah.

“Saya berharap kedepan kegiatan seperti ini bisa dipertahankan minimal bisa mempertahankan dalam jumlah uang santunan untuk yatim dan jika perlu menambah nilai santunannya,” ungkap Arief Wibowo, selasa ( 27/10/2015 ). sumber beritapulauseribu.com.

Beliau berpesan, bagi anak-anak yatim jangan takut dan bersedih karena kami semua merupakan orang tua kalian yang bisa dijadikan sandaran atau tempat curhat jika sedang mengalami kesulitan. Kegiatan seperti ini adalah momentum untuk mengingat mereka ( anak yatim ). “Jadi kita jangan sia-siakan kesempatan ini, sebab Rosulluloh SAW sendiri mengatakan, barang siapa tidak memperhatikan anak yatim ialah orang yang mendustakan agama,” ungkapnya.

Sementara menurut penuturan ketua panitia acara lebaran yatim, Bahtiaroni mengatakan, untuk pemberian santunan yatim tahun ini meningkat dibanding tahun lalu. “Tahun sebelumnya kita berikan santunan Rp 600.000 per-anak dan tahun ini ada peningkatan menjadi Rp 700.000 per-anak dengan jumlah penerima anak yatim sebanyak 81 anak. Selain itu panitia juga memberikan santunan kepada kaum duafa sebanyak 20 orang masing-masing sebesar Rp 500.000.

Lebaran Yatim di Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Acara santunan anak yatim ini mengambil tema ‘Semangat Berbagi Menjalin Ukhuwah Islamiyah’. Panitia berharap dengan adanya acara santunan anak yatim ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban mereka. Selain itu memang sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan perlindungan kepada para yatim ini.

Setiap diadakan acara lebaran yatim di pulau tidung, hampir semua masyarakat ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Sebagian besar dana santunan yang diberikan kepada anak yatim adalah sumbangan para donatur di Pulau Tidung. Semoga di tahun-tahun mendatang acara lebaran yatim ini bisa lebih baik dan meningkat jumlah santunannya. ( diambil dari berbagai sumber )

Mufid Travel

AuthorMufid Travel

Admin on www.mufidtravel.com Follow me on Twitter and G+